Selasa, 06 Agustus 2013

TETES AIR MATAKU DIAKHIR RAMADHAN

TETES AIR MATAKU DIAKHIR RAMADHAN
oleh : Jamani, S.Pd.I

Sebulan penuh bersama-mu..segala hal nafs (diri) tertahan untuk mengaharapkan keridhoaan-Mu ya’’Allah..dan safaatmu wahai Nur Allah Muhammad SAW. Dari awal kupersiapkan untuk beribadah namun –Ku tetap saja disibukkan duniawi yang seolah mengisolasiku...Wahai Ramadhan engkau telah siapkan segala pintu Keberkahan, kemapunan, kenikmatan, dan kedamaian..untuk mensucikan hati ini yang penuh Dosa dan Kemaksiatan..
Aku terlena..aku tak menyadari bahwa apa yang kulewatkan dihari-hari..MU
Sebuah penantian ku sia-siakan ..apakah aku akan bertemu dengan –Mu...
Aku hina dari kehidupan duniawi yang meyelimuti hati ini hingga ayat-ayat suci terlupakan..
Aku akui wahai ramadhan ..aku sadar wahai ramadhan al-Mubarok,

Menahan diri bukan karena kekuatan fisik yang kau harapkan wahai ramadhan,..tapi hati yang diselimuti “iman” dan Ketaatanlah yang menjadikan engkau mulia dan engkau bulan mulia dari seribu bulan. Engkau mulia karena engkau terpilih menjadi waktu turunnya Firman Maha Suci..Maha Mulia, Maha Agung, ..
Maha Kholiq Bersumpah demimu wahai Ramadhan bahwa engkau adalah bulan-Nya...
Engkau adalah Hak-Nya..Engkau terpilih ..Engkau adalah tempat dimana apa yang ada dilangit turun kebumi dimalam lailatul Qadr..

Astaghfirullah..astaghfirullah..Astaghfirullah..engkau meninggalkan-KU wahai Ramadhan..egkau memberikan banyak makna dalam hidup..ku..meski aku menyesali perbuatan-Ku..namun aku tetap tidak berputus asa mengharapkan ampunan..aku tetap terus hidup ..aku tetap optimis sebagaimana engkau mengajarkan-Ku..Wahai Ramdhan..

Dimalam ini sepi ku rasakan..tiada lagi kudengar ayat-ayat suci dikumandangkan, bergema disaat tradisi khatam dilakukan..
Aku tak tahan menahan air mataku..wahai ramdhan..akankah kita bertemu lagi di tahun akan datang..semoga sang Khaliq memberiku nyawa panjang..dan bertemu dengan mu..
Selamat tinggal ramadhan..akan kutunggu engkau..akan ku sambut engkau ..Ramadhan al-Mubarok..

Aku mencintaimu ramadhan..aku merindukanmu.

0 comments:

Posting Komentar